Cara Mengetahui Berapa / Tipe BIT Komputer

Educipta_Processor
Tulisan ini hanya mengulas mengenai Cara Mengetahui Berapa atau Tipe Bit Komputer yang kita miliki (32bit atau 64bit), terutama pada era komputer jinjing atau laptop seperti sekarang. Mengapa diperlukan cara untuk mengetahui tipe bit dari komputer yang dimiliki?khususnya dalam urusan pengoperasian software perpajakan karena sangat penting agar mengetahui tipe bit komputer yang dimiliki untuk menunjang kinerja Anda dalam mengoperasikan aplikasi perpajakan dan melaksanakan Hak serta Kewajiban Perpajakan yaitu Melaporkan Pajak Pribadi maupun Perusahaan dari hasil hitungan oleh aplikasi yang disediakan secara benar.

Tonton Video Panduan Dibawah – Bagaimana menghitung melalui aplikasi yang disediakan kalau proses instalasinya saja mendapat kandala yang memakan waktu lama, benarkan? Sebelum masuk kepada cara mengetahui tipe bit komputer, kami akan memberikan sedikit gambaran apa itu tipe bit pada komputer?

 

Dikenal istilah 32 bit dan 64 bit untuk komputer dengan besaran muatan (space)  terkecil (register) pada prosesor, pada prosesor tersebut terdapat unit register yang berfungsi untuk memproses (read/write) sebuah perintah yang bermuatan 32bit untuk tipe komputer 32 bit dan yang bermuatan 64bit untuk komputer 64bit.

Semakin panjang dan banyak jumlah register maka semakin cepat pemrosesan, artinya jenis 64bit lebih cepat dari pada janis 32bit karena jumlah unit register 2x lipat pada prosesor lebih banyak/panjang. Apakah sampai disitu? TIDAK, arsitektur 64 bit mendukung berjalannya software / aplikasi dengan arsitektur 32 bit dan tidak untuk sebaliknya.

CARA MENGETAHUI BERAPA / TIPE BIT PADA KOMPUTER

Pada toturial kali ini, kami menggunakan Netbook dengan Sistem Operasi Windows 10. Apabila Anda menggunakan Windows versi sebelumnya kuncinya adalah Anda harus membuka Windows Explorer untuk melihat Properties dari Komputer.

1. Buka Komputer Anda atau buka Windows Explorer (windows + E )

1-open-we

2. Klik Kanan pada Computer, pilih Properties

2-opened-properties

3. Selesai

3-properties

Ada beberapa cara untuk melihat Properties Komputer Anda, namun cara demikian yang lebih mudah

Silahkan baca properties komputer Anda, maka akan tampak tipe prosesor 32 bit atau 64 bit. Komputer / Notebook sekarang lebih banyak menggunakan arsitektur prosesor 64bit karena untuk menunjang kinerja yang optimal dari kebutuhan software – software yang mengharuskan spesifikasi yang (lumayan) tinggi.

 

Comments

Masukan Angka * Coba reload, waktu Captcha habis.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0

Tampaknya Tidak Ada Internet